webrenovasimurah.blogspot.com kali ini menjelaskan sedikit tentang cat. 
Dalam pengaplikasiaan cat. Sebaiknya sebelum pengecatan dilakukan diperhatikan kembali permukaan acian, apakah sudah rata permukaannya? jika sudah barulah dilakukan.

Tahap Pertama yaitu pengecatan dengan sealer, tujuannya adalah agar permukaan acian tersebut terisi pori porinya dan mengisi retakan pada permukaan dinding tersebut.

Tahap Kedua adalah proses pengecatan. Proses pengecatan bisa dilakukan 2 sd 3 lapis. Dan yang paling penting adalah warna yang merata. Barulah kita dapat menikmatinya. 

Tips dari webrenovasimurah.blogspot.com jika ingin memperbaiki cat.
Dalam satu bidang dinding sebaiknya diperbaiki sekaligus 1 ruangan, karna warna cat lama dan baru pastilah berbeda serta kesannya menggangu mata kita. Dan tentunya tidaklah baik.

Selain itu jika ingin mengganti cat dengan menimpah atau langsung dicat ada baiknya disiram terlebih dahulu permukaan cat tersebut, Apakah setelah disiram air cat tersebut bergelembung atau tidak? Jika bergelembung, kupas kembali cat tersebut dengan scrap atau semacamnya. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi gelembung pada permukaam dinding jika langsung ditimpah cat baru dan juga dapat maksimal hasilnya nanti. Namun sebaliknya apabila permukaan tersenit tidak bergelembung barulah boleh langsung kita timpah dengan cat baru.

Berikut ini cara untuk menghitung kebutuhan cat dari webrenovasimurah.blogspot.com, dimana dalam 1 liter bisa menghabiskan 10 sd 12 m2 sedangkan dalam 1 kg daya sebarnya bisa mencapai 9 m2. Volume tersebut untuk tiap lapisnya jadi jika 3 lapis dikalikan 3. Dalam 1 peil atau ember cat bisa mencapai 18liter. seperti pada gambar dibawah.

 
Gambar 1. 1 peil/ember bisa mencapai 18liter

 
Gambar 2. Spesifikasi teknis dari cat

Dalam menentukan warna dan yang perlu anda ketahui adalah bahwasannya dalam memilihnya sebaiknya adannya warna warna gradasi atau mungkin kombinasi warna. Kombinasi warna tersebut bisa ada dapat di goole dengan keyword colour combo.

Demikianlah informasi dari webrenovasimurah.blogspot.com. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk berkomentar, subscribe dan share ke temen teman. 
Have a nice a day...see u.


0 komentar:

Post a Comment

 
Top