Batu alam sangatlah menarik dan memiliki tampilan dramatis hasil pembentukkan alami dari alam semesta. Untuk menikmati keindahan batu alam yaitu dengan menjadikannya sebagai pelapis dinding, baik pelapis dinding dalam ataupun dinding luar bangunan kita.  Banyaknya pilihan sehingga membuat kita tidak jemu dan bosan untuk menikmati dan memilikinya. Jenisnya pun bermacam-macam dan beraneka ragam pula bentuk permukaannya.

Namun hal itu tidak berarti jika batu alam yang kita sayang dan kita dambakan mengalami kerusakan. Kerusakan yang alami terjadi pada permukaan batu alam biasanya terdapat lumut. Permukaan batu alam yang diselimuti lumut tentulah sangat mengurangi permukaannya yang menarik dan dramatis.

Untuk mengatasi hal tersebut kita perlulah merawatnya dan untuk merawatnya kita membutuhkan material tambahan sebagai pelindung atau pelapis batu alam.
Ada 2 jenis material pelapis batu alam, yaitu :

1. Oil base,batu alam yang dilapisi dengan material jenis oil base permukaannya akan mengkilap atau berkilat layaknya disiram minyak.

2. Waterbase, waterbase pada dasarnya semacam pelapis berbahan air sehingga batu alam yang dilapisi pelapis waterbase akan menyerupai permukaan asli dari batu alam tersebut. Permukaannya tidak mengkilap terlihat seperti tidak dilapisi.

Untuk merk pelapis batu sekarang sudah banyak dan mudah kita dapat di toko atau pun supermaket material. Merk-merknya adalah antara lain:
- Propan
-AM
-Mowilex dll

Berikut ini data teknis dari mowilex untuk pelapis dinding batu alam.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top