Kitchen/dapur selain sebagai tempat masak memasak digunakan juga sebagai tempat mencuci peralatan dapur. Ketika peralatan dapur digunakan untuk menggoreng/merebus maka lemak dan minyak tersebut akan menempel pada peralatan dapur. Dan ketika dicuci lemak dan minyak tersebut tidak akan mengendap oleh filter oleh kitchen zink. Yang menjadi menjadi permasalahan adalah ketika lemak dan minyak yang telah mengalir pada saluran air lama kelamaan akan mengendap dan dapat menyumbat pembuangan air dari kitchen zink. Oleh karena itu diperlukannya Grease Trap. Fungsinya grease trap adalah sebagai tempat penyaring kedua setelah zink.

Cara kerja grease trap hampir sama dengan septic tank, hanya air bekas tanpa kotoran dan lemak yang akan keluar melalui pipa air bekas jadi sedikit kemungkinan akan terjadi penyumbatan pada pipa tersebut. Posisi grease trap yang berada dibawah zink memudahkan kita untuk menjaga dan merawat instalasi saluran air bekas dari zink. Cara menggunakan grease trap hanya dengan mencuci filter dan bagian dalam grease trap saja agar berfungsi dengan maksimal. Grease trap juga bisa dibuat secara konvensional jika tidak ingin membeli produk yang siap pakai.

Andaikan dirumah tidak ada grease trap dan terjadi penyumbatan pada saluran air, hal ini sudah dapat diprediksikan bahwa instalasi anda tersumbat oleh lemak. Dan yang bisa dilakukan adalah dengan menyiram air panas dari zink agar lemak tersebut hancur.


Gambar Grease Trap

Demikianlah informasi dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top